in

5 Alasan Pemuda Tidak Mau Menjadi Petani

Di jaman millenial ini banyak pemuda” yang memilih bekerja serabutan, pabrik dan pekerjaan yang mudah lainnya ,Sedikit anak muda yang mau untuk bertani . Terlebih pemuda jaman sekarang sudah terkena dampak globalisasi yang dimana semua serba instan dan cara mendapatkan uang sudah banyak dengan cara yang lebih mudah oleh jaman sekarang atau yang biasa kita kenal dengan jaman Milenial.

1. Penghasilan Yang Musiman

Seperti yang kita sudah ketahui petani tidak berpenghasilan perbulan maupun perjam ,Karena musim hanya berlangsung setiap panen jadi penghasilan kita baru dapat bila menjadi petani setiap musim ,Ada juga beberapa petani yang berpenghasilan per bulan sebagai buruh tani.

2. Pekerjaan Yang Dibilang Kotor

Tidak Dipungkiri lagi petani adalah pekerjaan yang bisa dibilamg kotor ,kotor dalam artian tidak bersih karena kita berhadapan dengan lahan persawahan yang banyak kotor nya dan banyak juga hal” yang akan menimbulkan penyakit bila kita sering berada di sawah .

3. Lebih Suka Kerjaan Gampang

Petani bisa dibilang pekerjaan yang rumit ,rumit bukan karena kita kurang dibekali pendidikan yang tinggi namun rumit karena banyak menghabiskan tenaga daripada pikiran .Menjadi petani harus memiliki Fisik yang kuat dalam bertani mengangkat padi dan menyiram kan pestisida yang membutuhkan stamina yang cukup.

4. Sudah Nyaman Di Kota

Dulu” nenek moyang kita mencari makanan ke gunung” dan sekarang malah kebalikannya banyak orang” yang mencari uang dan makanan ke Kota” atau biasa yang dikenal sebagai URBANISASI. Anak muda biasanya sudah nyaman hidup di kota yang notabene kehidupan banyak dan pekerjaan cukup mudah dicari.

5. Di Cap Sebagai Pekerjaan Bodoh

Pekerjaan sebagai petani dianggap pekerjaan yang tidak memerlukan skill sama kali namun Faktanya Pertanian sudah banyak masuk di jurusan di universitas besar di Indonesia ,Di sana kamu akan diajari cara pertanian yang praktis dan tepat .Pemuda yang memang tidak berpendidikan memang stigma di masyarakat adalah pekerjaan yang tepat untuk diambil adalah menjadi petani.

Written by Ningsih

hidup adalah yadnya dan tidak ada yadnya yang sia-sia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ini Kenapa Bisnis Ternak KOST Tidak Selalu Menguntungkan

Pengertian Sad Atatayi Dan Tri Mala