in

Biaya Pernikahan Orang Bali ! HARGANYA WOW cc: ig

BUIK! SEGINI BANYAKNYA BIAYA NGANTEN, KAPAN HEMATNYA SEMETON? SHARE NGGIH
#nowupdate @denpasarnow

Jika merujuk pada inti dari upacara pernikahan orang Bali, cukup sederhana semeton. Nganten (nikah) jadi aluh selama kita berpikir sederhana.

Lain di gambar ini, sekian banyak hitungannya sampai ratusan juta. Bagi semeton yang membaca tulisan ini, kebanyakan pasti akan syok melihat rincian pernikahan di Bali.

Di luar dari “kemewahan pernikahan di Bali” admin coba memberikan gambaran mengapa “Nganten itu Aluh” .

Tentunya hal ini terkait biaya pernikahan, hitungannya begini, seumpama semeton punya modal menikah 35juta dari hasil menabung yg memang dari awal akan dipakai untuk biaya pernikahan saja.

Bagaimana jika modal 35juta itu hanya dipakai setengahnya saja untuk upacara pernikahan, dan sisanya untuk modal membangun rumah tangga. Selain biaya pernikahan, akan ada biaya rumah tangga, biaya persalinan, dan biaya-biaya lainnya.

“Nganten” akan jadi “Aluh” jika di awal kita memulai dengan berhemat, jangan sampai semeton nanti setelah melakukan upacara pernikahan malah terbebani hutang. Nah lo..

Ingat, semeton harus mandiri nggih usahakan jgn membebani orang tua, meskipun orang tua sendiri siap menanggung biayanya.

Foto: Fb/Komang Ayu Tri Adnyani

biaya masuk spot foto prawed
No photo description available.

Written by Ningsih

hidup adalah yadnya dan tidak ada yadnya yang sia-sia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sistem Pawiwahan dalam Agama Hindu

Soal Ekonomi Kelas X Semester Genap Tentang Pasar Modal