in

Cara Menambah Penulis Orang Lain Di Blog WordPress

Hai balik lagi di yuktheory.com , tentang bagaimana menambah user login ke website dengan cms WordPress. Karena itu, kali ini kami akan membahas tentang cara membuat user di Website WordPress, sesuai dengan privilege usernya.

Berikut langkah-langkahnya :

1. Login ke Dashboard website Anda melalui http://namadomain/wp-admin

2. Klik menu Users >> Add New

Pada menu Role, ada beberapa opsi privilege user yang bisa Anda pilih, sesuai dengan keinginan Anda. Berikut adalah penjelasan dari masing-masing Role tersebut :

  • Administrator :
    Role ini memiliki kedudukan tertinggi atau memiliki privilege tak terbatas pada Website Anda. Administrator bisa melakukan atau mengelola fitur apapun yang ada di website Anda.
  • Editor :
    Editor bisa dikatakan 1 level dibawah Administrator. Pada Role tingkat ini, Editor bisa mengelola post, kategori hingga kelola image di website. Namun, untuk kelola plugin, theme dan user role tingkat ini tidak di ijinkan untuk melakukan perubahan.
  • Author :
    Role ini 1 tingkat dibawah Editor, dimana Author hanya berhak mengatur artikel atau postingan yang dibuat oleh user ini sendiri. Sedangkan role tingkat ini tidak bisa melakukan perubahan untuk editing post/artikel yang dibuat oleh user lain. Pada Role ini, user tetap bisa melakukan publish artikel yang telah dibuat.
  • Contributor :
    Role yang satu ini memiliki privilege dibawah Author. Pada Role ini, user hanya bisa menulis dan mengedit artikelnya sendiri dan tidak diperkenankan untuk melakukan publishing. Publishing nantinya bisa dilakukan oleh Administrator atau oleh Editor.
  • Subscriber :
    Role level ini hanya bisa membaca artikel, tulis komentar dan membaca komentar saja. Tidak memiliki akses sama sekali ke Website.

Setelah itu, jangan lupa untuk klik “Add New User” untuk menyimpan.

Yak itu dia cara untuk Menambah Penulis Di WordPress , dengan begitu kamu dapat mengajak orang lain membangun website wordpress mu bersama” . thx

Written by Ningsih

hidup adalah yadnya dan tidak ada yadnya yang sia-sia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rereh Ceciren Lan Conto Lengkara Basa Alus,Kasar Lan Mider

Pengalaman Pertama Mengikuti OSK Komputer 2020