in

Contoh Pidato Tentang Lingkungan

Halo sobat yuktheory.com happy yuktheory ! Kali ini kami akan memberikan Contoh Pidato Tentang Lingkungan

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatu…
Hadiri dan teman-teman sekalian,
Sebelum memulai pidato saya ini, alangkah mulianya, sama-sama kita panjatkan rasa puji dan syukur kita kepada Allah S.W.T. karena Allah-lah yang senatiasa memberikan limpahan rahmat dan karunia-NYA kepada kita semua baik kesehatan badan dan pikiran serta rezeki yang berlimpah.

Hadirin yang saya hormati,
Bila di cermati saat ini lingkungan memang memiliki pengaruh yang sangat besar sekali. yang berkaitan dengan kehidupan manusia, ini bukan tanpa alasan di mana lingkungan yang baik akan menciptakan manusia yang baik juga, dan lingkungan yang baik akan memberikan manfaat yang banyak sekali untuk kita, anak cucu kita, di masa sekarang dan di masa yang akan datang.
Apakah lingkungan ideal telah kita rasakan saat ini? tentunnya anda sekalian sudah tahu jawabannya yakni BELUM. Kenapa dikatakan seperti itu? lihat saja fakta yang ada saat ini, pengaruh lingkungan kebayakan memberikan dampak yang tidak menguntungkan bagi generasi-generasi bangsa khususnya kepada remaja-remaja yang masih dalam pendidikan.Banyak contoh yang muncul saat ini, contoh tersebut-pun seolah-olah menggambarkan bahwa tidak ada lagi pendidikan agama dan sosial dalam kehidupan kita, seperti terjadinya pembunuhan sesama saudara dan tetangga, pemerkosaan, mabuk-mabukan dan perjudian dan lainnya. Namun yang sangat disayangkan, malah hal ini dilakukan oleh mereka yang masih remaja.

Rasa kurang sadarnya masyarakat dan orang tua tentang pengaruh dan pentingnya sebuah lingkungan yang merupakan salah satu penyebab munculnya berbagai kasus dan penyakit sosial dalam masyarakat yang nantinya dapat memberikan efek buruk ke berbagai aspek kehidupan.
Beranjak dari itu, pidato saya ini juga akan mambawa kita sesaat ke arah pengaruh rumah tangga. Rumah tangga merupakan sebuah pendidikan dasar yang diadopsi oleh keluarga kita, khususnya anak-anak. Disanalah memori mereka akan merekam semua tingkah laku dalam keluarga itu sendiri.
Contoh kecilnya saja adalah siaran televisi yang acapkali menampilkan film-film atau bahkan siaran-siaran negatif dan berbau pornografi.
Hadirin sekalian yang saya hormati, mungkin banyak contoh-contoh lainnya yang bisa kita jadikan sebagai bahan renungan untuk merubah pola pemikiran kita untuk selalu menghadirkan kondisi lingkungan yang aman dan bebas dari aksi danpengaruh negatif.Maka untuk itulah sekian mengenai teks pidato yang saya berikan ini, semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah ilmu untuk Anda semua para hadirin yang saya hormati. Bila ada tutur kata yang menyinggung atau salah saya mohon maaf dan kepada tuhan saya mohon ampun.
Wassalamu Allaikum Wr. Wb.

Written by Ningsih

hidup adalah yadnya dan tidak ada yadnya yang sia-sia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pidato Tentang Bekal Kehidupan

Contoh Pidato Tentang Surga