in ,

Contoh Teks laporan Hasil Observasi Tentang Mobil

Untuk Membuat Laporan Hasil Observasi, Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut.
  1. Menentukan objek pengamatan.
  2. Melakukan pengamatan dan observasi terhadap objek pengamatan.
  3. Untuk mendukung observasi, carilah informasi tentang objek pengamatan dari berbagai sumber, seperti buku dan internet.
  4. Berdasarkan pengamatan dari berbagai sumber, buatlah teks laporan hasil pengamatan dengan kalimat yang jelas.
  5. Cobalah untuk memublikasikan laporan yang Anda buat di media sekolah, majalah dinding, website atau blog pribadi.


Mobil

Mobil Balap, Ferrari, Balap Mobil

Definisi Umum :

Mobil adalah kendaraan darat yang digerakan dengan mesin, biasanya beroda empat atau lebih yang pasti selalu genap. Biasanya menggunakan bahan bakar minyak berupa bendsin atau solar untuk menjalankan mesinnya. Mobil juga mempunyai standar masing-masing, mobil kependekan dari otomobil yang berasal dari bahasa yunani “autos” (sendiri) dan latin “movere” (bergerak). Mobil adalah sebuah alat transportasi modern yang dimiliki oleh banyak masyarakat. Bisa dilihat sekarang di setiap rumah sudah ada minimal 1 mobil. Biasanya keluarga jika ingin berlibur ke manapun selalu menggunakan alat transportasi mobil satu ini. 

Definisi Bagian :

Mobil ada yang berukuran besar dan ada juga yang berukuran sedan. Mobil sedan biasanya dapat dinaiki oleh  5 orang, seperti Toyota camry, Toyota Vios, Honda City dan masih banyak lagi. Mobil yang besar seperti Pajero Sport, Toyota Fortuner dan lain-lain. Bagian-bagian utama seperti Mesin, Penggerak, Rem, Roda dan Ban, Setir, Suspensi, Bodi, Perlengkapan Interiosr dan Perlengkapan luar atau Perlengkapan Eksterior .Selain itu ada juga yang namanya Sistem Kelistrikan mobil yaitu bagian yang penting karena pada sistem inilah sumber penggerak berasal.

Definisi Manfaat :

Mesin merupakan bagian utama yang berfungsi untuk menghasilkan tenaga yang nantinya akan digunakan untuk menggerakan kendaraan. Suspensi berfungsi untuk meredam kejutan, getaran yang terjadi pada kendaraan akibat permukaan jalan yang tidak rata dan menambah rasa kenyamanan saat berada dalam kabin. Bodi digunakan untuk tempat menyangga semua bagian-bagian yang terdapat pada mobil. Sistem pemidah daya merupakan sebuah mekanisme yang memindahkan tenaga dari mesin. Secara garis besar mobil digunakan untuk berpergian dan juga dapat mengangkut barang.

Written by Ningsih

hidup adalah yadnya dan tidak ada yadnya yang sia-sia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pengertian Dan Pokok-Pokok Isi Purana – Agama Hindu

Mengidentifikasi Nilai-Nilai dan Isi Hikayat – Materi Bahasa Indonesia