in

Pengalaman Pertama Mengikuti OSK Komputer 2020

Okey balik lagi ke blog saya di yukthoery.com, dimana kali ini kita tidak akan membahasa sebuah theory atau materi sekolah namun kali ini saya ada spesial post untuk kamu yang udah meng klik artikel ini hehehe.

Oke pertama pertama aku bilang aku tidak ada keinginan untuk mengikuti OSK tahun 2020 karena itu sekelas Olimpiade dan sekolahku sudah termasuk orang yang pintar” jadi ngak susah buat nyari orang nya yang bakal mewakili sekolah untuk mengikuti OSK 2020.

Pada hari itu aku ingat sekali pada hari senin saat jam pelajaran ke 4-5 ada panggilan dari speaker yang menyatakan “Perhatian untuk para siswa kelas X yang meraih ranking 1,2,3 Di Kelas masing” untuk segera berkumpul di timur ruang UKS” mendengar pengumuman itu aku bergegas mencari 2 orang temanku cewek yang mendapati rangking 1 dan 2 ,dan aku sendiri mendapat ranking 3 Yeayyy <3 (Padahal di kelas aku kerjanya dengerin lagu Blink 182 Sama Angel And Airwaves).

Setelah sampai di ruang yang sudah ditentukan aku sangat KECEWA dan sedikit KESAL karena aku menyadari kalau aku satu satunya COWOK di ruangan itu dan Sisanya Cewek (36 Peraih rangking 1,2,3 ,35 Cewek sisanya anjgg ).

Disana kita diberi pengarahan tentang OSK dan Kita disuruh memilih satu diantara 9 Mapel yang ada, aku sendiri memilih Mapel Komputer karena cuman aku yang milih itu ( Strategi nih pilih yang sepi peminat agar bisa mudah bersaing hehehe).

Untuk sekolahku ada 6 Tahap

Sistem Pembinaan OSN di Sekolahku

1.Proses rekrutmen

Proses rekrutmen anggota yang benar akan berdampak terhadap proses pembinaan dan berujung pada capaian hasil  yang maksimal. Rekrutmen diawali dengan pengisian formulir bakat/minat.

2. Tes Akademis

Pada tahan pertama baru tergambar sebaran calon peserta OSN berdasarkan peminatan. Tentu untuk menjadi peserta tim OSN Suksma tidak cukup dengan peminatan saja. Maka proses berikutnya, siswa akan dites sesuai dengan mapel pilihannya.

3. Perankingan

Hasil tes siswa yang telah diolah dan dianlisis, selanjutnya disort atau diranking. Dari jumlah nilai terbesar ke yang terkecil. Yang berhak untuk menjadi tim OSN Suksma adalah meraka yang ranking 1 samapai dengan ranking 10 (sepuluh besar) di masing-masing mata pelajaran/mapel.

4. Proses Pembinaan.

Pembina OSN dan SIGMA adalah guru-guru SMA N 1 Sukawati dan juga beberapa pembina dari luar yang berkompetensi.

5. Penentuan Peserta Lomba

Penentuan peserta lomba ditentukan dengan sangat transparan yang berbasiskan pada objektivitas hasil tes.

6. Motivasi Peserta

BERSAMBUNG —

Written by Ningsih

hidup adalah yadnya dan tidak ada yadnya yang sia-sia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cara Menambah Penulis Orang Lain Di Blog WordPress

Cara Lolos Olimpiade Sains Nasional 2020