in

Pidato Tentang Perilaku Hidup Sehat

Assalamu’alaikum wr. wb.Salam sejahtera bagi kita semua.Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat dan rezki-Nya kepada kita berupa kesehatan sehingga kita dapat berkumpul disini.
Ibu Guru yang saya hormati dan teman-teman yang saya banggakan.

Pidato yang saya bawakan kali ini adalah tentang “Prilaku Hidup Bersih dan Sehat”.Perilaku hidup bersih dan sehat atau disingkat (PHBS) merupakan langkah yang harus dilakukan untuk mencapai derajat kesehatan yang optimal bagi setiap orang. Kondisi sehat tidak serta merta terjadi, tetapi harus senantiasa kita upayakan dari yang tidak sehat menjadi hidup yang sehat serta menciptakan lingkungan yang sehat. Upaya ini harus dimulai dari menanamkan pola pikir sehat yang menjadi tanggung jawab kita kepada masyarakat dan harus dimulai dan diusahakan oleh diri sendiri. Upaya ini adalah untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat setinggi-tingginya sebagai satu investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif. Dalam mengupayakan perilaku ini dibutuhkan komitmen bersama-sama saling mendukung dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya keluarga sehingga pembangunan kesehatan dapat tercapai maksimal.
Keluarga merupakan investasi bagsa yang harus dijaga dan dipelihara kesehatannya. Perilaku hidup bersih dan sehat dalam keluarga diantaranya dengan menjaga kebersihan di lingkungan rumah dan lingkungan sekitar. Buanglah sampah pada tempatnya. Selain itu jadilah keluarga sadar gizi. Dengan gizi baik anak tumbuh sehat dan cerdas. Perilaku sehat juga dengan melindungi keluarga dari narkoba dan HIV/AIDS dan mencegah penyakit. Jauhkan keluarga dari asap rokok karena bahaya yang ditimbulkan dapat mengganggu kesehatan keluarga. Mencegah lebih baik daripada mengobati.Bersama kita jaga kesehatan diri, keluarga, dan lingkungan sekitar.

Demikian pidato singkat dari saya, apabila ada salah-salah kata saya mohon maaf.
Wassalamu’alaikum wr. wb.

Written by Ningsih

hidup adalah yadnya dan tidak ada yadnya yang sia-sia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pakaian Adat Dan Alat Musik Di 34 Provinsi Di Indonesia

Pidato Tentang Bekal Kehidupan